Upgrade performa Yamaha Vixion tahap 2

11 06 2011

Penggantian cam standart dengan cam 280
Image Hosted by ImageShack.us

CAM VIXION 280 DERAJAT
Image Hosted by ImageShack.us
Setelah sebelumya telah di bahas cara mudah untuk meninggkatkan performa vixion, sekarang mulai merambah ke bagian cam shaft. Komponen inilah yang berperan penting dalam tercapainya hasil pembakaran yang optimal dimana fungsi camshaft adalah mengatur buka tutup klep in dan out untuk memperoleh hasil yang maksimal tentunya ada perhitungan yang rumit. bentuk dan durasi camshaft inilah yang mempengaruhi karakter sepeda motor.


sebagai user kita tidak perlu pusing untuk menghitung durasi camshaft karena telah banyak camshaft racing yang beredar dipasaran. yang perlu kita ketahui dalam memilih camshaft yang cocok adalah untuk keperluan apa kita mengganti komponen ini, jika hanya untuk harian sebaiknya jangan memilih durasi yang terlalu tinggi karena semakin tinggi durasinya puncak power akan bergeser ke rpm yang lebih tinggi. motor akan galak di rpm tinggi namun loyo di rpm rendah. ingat pada cdi/ Ecu motor standart kebanyakan dilengkapi dengan limiter kalau ternyata puncak power camshaf terlalu dekat dengan limiter kita juga akan kesulitan untuk mendapatkan perfect shift saat pergantian gigi. penggantian componen inipun seakan sia-sia, top speed makksimal sulit dicapai, namun akselerasi motor pasti akan bertambah dan motor lebih bertenaga pada rpm tinggi untuk pemakaian harian sebaiknya gunakan durasi 280 ke bawah selamat mencoba……..


Actions

Information

4 responses

4 10 2012
Aa Ikhwan

kayaknya problem ane nih masbro

spek vixion ane 165cc, kem racing (kl gak slah durasinya 300), injektor racing, ban velg lebar, knalpot nobi 3 bold.

keluhan :

di rpm bawah saat alan itu tersa berat n nahan, kalo dipantengin terus ada gejala ndut2an, dulu parah banget ndut-ndutannya sebelum pake injektor recing, saat ini sudah mendingan tp power nahan di rpm rendah kira2 penyebabnya itu kem atau dari knalpotnya ya ?

kl digeber memang enak di putaran atas., mungkin ada penjelasan dan solusinya😀

Thanks

26 09 2013
one

itu gejala kurang bensin bro…. cam racing karakter bawahnya memang lemot

26 09 2013
Aa Ikhwan

ane udh pasang injektor recing masbro one biar kecrotan bensinnya ajib.tp memang tetap aja karakternya lemot di bawah n mesti diterima😀
thx infonya😀

27 09 2013
wan2

itu memang sudah karakter camsahafnya lemot dibawah kalau ane sih pilih nambah lift dengan gerinda cam atau ganti cam liftnya lebih tinggi dengan spek durasi kecil seperti kawahara k1 atau k2, aq pakenya k1 ada pin decompresi tapi bumbungan cam dicustom ulang untuk memepercepat langkah kompresi.dengan konsep ini hanya perlu merubah co dan jika sudah bore up harus diimbangi ganti injector, aq kemaren pake nvl std 150cc, custom cam, custom ecu ori rubah timing limiter @ 11.000, injektor 10hole 53cc saja sudah mantap powernya dari bawah sampe atas diatas dynojet dapet 17,8hp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: