Tips bongkar pasang Busi sendiri:

10 06 2011

  1. Pastikan mesin yang akan dilepas/ganti busi dalam keadaan dingin. sebab dalam kondisi panas terjadi pemuaian dan lubang busi di Head bisa rusak karena terbuat dari bahan alumunium
  2. Lepas dengan kunci Busi yang pas dengan pemutaran ke kiri
  3. Periksa elektroda busi apakah masih bagus atau sudah tipis, jika sudah tipis/runcing lakukan penggantian
  4. Bersihkan kepala busi dengan lap bersih jangan menggunakan ampelas/kikir dapat merusak busi, boleh dibersihkan dengan sedikit bensin dan sikat karena bensin adalah cairan yang tidak konduktif  jadi aman bagi elektroda busi
  5. Seting kerenggangan busi antara 0.7 – 0.8mm
  6. Ukur tahanan Busi biasanya antara 3 – 5 K ohm jika lebih dari 5 K ohm kemungkinan busi telah rusak
  7. Pasang dengan menggunakan tangan lalu diteruskan dengan menggunakan kunci
  8. Sesekali lakukan pengukuran tahanan Cop busi apakah masih 5k ohm atau lebih. tahanan yang rusak dapat memperburuk kinerja busi pada sepeda motor  *dapat diabaikan jika telah menggunakan cop busi racing(0 ohm)

sekian tips ringan dari saya mudah-mudahan ada manfaatnya.


Actions

Information

One response

25 12 2011
Tips bongkar pasang Busi sendiri « axbarif

[…] source Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this post. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: